Monday 14 December 2015

singkat tentang ERHA , LARISSA , LBC , NAAVA GREEN . We NEED ??

hallloooo.. semuaaa... gotchaaa pasti buat kalian-kalian yang sekarang sudah mulai tertarik sama yang namanya merawat muka pasti sangat tergiur sama janji-janji para klinik kecantikan yang memberi harapan palsu ..cielaahh baper banget gue..
eh untuk review ini aku bakal dongeng singkat .. dan mungkin agak panjang hahaha .. plisss jangan boring karena menurut gue ini penting buat kalian cewek-cewek yang lagi mencoba mengenal skincare. disini aku ga bilang untuk abg tapi untuk semua cewek-cewek yang ragu dan buta tentang klinik skincare . honestly.... gue miris banget sama cewek-cewek yang mudah tergiur dengan pemasarannya klinik skincare yaa termasuk aku sendiri dimana aku udah pernah coba 5 klinik kecantikan .. mmm  6 deh kalo ke dokter termasuk dalam hitungan klinik.. pasti pada bertanya gue ini orang apa dan selabil apa bisa gonta-ganti klinik seenak jidat .
Well... untuk itu aku sedikit bersyukur punya muka agak badak jadi susah buat breakout.. entahlah ini bisa kalian anggep keberuntungan atau kesialan .
oh ya untuk yang bertanya apakah gue pernah nyobain produk drugstore made in indo atau luar . dan gue bakal jawab BANYAAAAKKKKKKK BANGEET produk yang pernah gue pake. dari ponds , garnier , biore , clean and clear , sariayu , wardah , la tulipe ,viva , jf sulfur , pigeon , acnes , sk2 , bioderma , the body shop , etude house , the face shop , daaaan gue lupaa.. banyak deh pokoknyaa..

engghhh.. sepertinya aku banyak ngomong...... #emang hahahaha.. ampun deh yaa.. oke back to topic deh ...

sebelum aku kasih saran PERLU ATAU ENGGAK kita ke klinik atau dokter kulit gue bakal review beberapa klinik kecantikan yang pernah gue datengin dan coba .

1. LARISSA 

yaaakkk seperti ini pernah gue review ... eh udah belum yaaahh . yak kalo belum review disini aja yaaa.. nah larissa ini klinic yang pertama kali gue datengan waktu kelas 2 SMA. tepatnya disolo.jangan kaget yee aku udah kenal klinic sejak kelas 2 SMP dan ini semua karena mama gue. salahin emak gue yang ngeracunin anaknya beginian .
Well how about this ??? dari semua klinic gue emang paling KLIK KLOP KLEP aliaas cucoook cocokk binggowww sama ini klinic aku udah pernah pake selama 1,5 tahun lebih hampir 2 tahun adalah yaahh.. kenapa cocok ?? karena bikin wajahku bagus hahaha... bagusnya gimana ? tanpa noda jerawat membandel. yah ada  sih jerawat dan komedo dan se genknyya tpi ya ga alay cuma kalo dapet ajaa...
TAPIIIIII sumpahhhh demi apapun gue sedikit benci sama larissa karena udah ngenalin sama yang namanya facial yang sampek sekarang bikin ketagihin . gue tau sih sejujurnya dan sebenar-benarnya facial itu yang pake di pencet-pencet sampek sakit banget itu ga baik . karena  apa ??? bikin PORI-PORIMU MENGGEDEEE SUPEEERRRR untuk jangka kedepan . dan PLEEASEEEE untuk semua jangan pernah nyoba facial kalo belum pernah . kecuali facial-facial yang mahal itu.. kenapa gue bisa bilang begitu karena emang itu hasil yang gue dapet . huhuhu.. poor meee..
lalu kenapa gue nyobain sebelah padahal cocok sama larissa ?? karena alesan UTAMAnya adalah karena gue penasaran .. iya aku banci coba-cobaa.. dan akhirnya movelah ke naava green .


2. NAAVA GREEN

NAHHHH... siapa yang orang JOGJA tunjuk tangaann ??? #gueikutantunjuktangan hahaha
semua cewek jogja pasti tau klinik yang lagi supeer hits beberapa waktu ini . kalo gak tau ini dimana ohhhhh Gooooddd... please girls lo perlu keluar dari kamar atau kost lo dan jalan-jalanlahhh..
kenapa gue bilang ini hitsss.. karena ini MURAAAHHH kapan lagi lo dapetin harga cuma 80.000 (waktu jaman gue dulu gak tau sekarang berapa) itu dapet krim pagi , krim malem , toner dan facial wash . dan waktu itu gue sebagai mahasiswi sejati yang menjungjung tinggi keekonomisan dalam hal apapun pastilah tergiurrr....boookkk lo ke LARISSA  80rb cuma dapet 1 krim dan 1 facial aja. dan dengan mantap hati aku pindah .
bagaimana hasilnya ??? WOOOOWWW... super duper fast responding kayak mba-mba onlineshop hanya dalam waktu kurang dari 3 bulan kamu akan mendapatkan muka yang MULUS , KINCLONG , BEBAS NODA.. emejingg !!! WOOWW... TAAAPIIII TAPPII TAPIII ada tapi nyaa setelah berjalan sekitar 6 atau 7 bulan muka gue mahkota gue hancur karena naava . :(((((
mulailah muncul JERAWAT , KOMEDO SUPER BANYAK , BERUNTUSAN , BERMINYAK  SUPER dan BULUAN yang pasti.. argghhh... bisa bikin semua cewek minder..
gue depresi ?? stress ?? iyaa iyaaa bangeet.... entahlah apa yang ada di dalam krim naava ini . aku coba konsul dan coba bertahan selama 2-3 bulan lagi malah makin makin menyedihkan . dan setelah itu kuputuskan untuk mencoba klinik lain dengan harapan menyembuhkan


3. LBC

akhirnya masuk ke bagian ini jugaa. tanganku sudah mulai keriting tapi demi kalian aku bertahan #cielaahhh kayak buat siapa aja hahaha..
nah untuk review LBC ini sejujurnya aku cuma bertahan yah sekitar 3-4 bulan aja . kenapa ? karena muka gue membaikbukan mulus tapi haha, dan kenapa aku berhenti jujur aku jadi kapok mencoba klinik lama-lama takut breakout. huhuhu .
ada kesan buruk ??? Ga  adaaa amaann... cuma kadang dokternya rese kebanyakan nawarin hal-hal yang gak pengen gue lakuin . bukan karena duitnya yah tapi entah sejak dulu aku emang takut dengan treatment yang high class gituuu.. pertama takut cocok kedua takut ga cocok hahaha. takut cocok gue kalo tiap bulan perawatan mahal gituuu errr.. ampuuunnn gue gak sangguuppp
tapi aku pernah nyobain body lotion night nya cukup memuaskan . selama sebulan pake bikin lebih bright dan soft. jadi doyan ngelus tangan hahaha..


4. ELLA SKINCARE

nah kalo ini sih sejujurnya gue gak cobain creamnya tapi facialnya. jujur aja nih jatuh cinta kelas berattt sama facial di ELLA . kenapa ??? terapisnya super telaten dan halus gak kayak preman kalo lagi ekstraksi dan pilihannya banyak. bagi yang di SOLO atau lagi di SOLO dan doyan faciaal cobaaainnnn gak bakal nyesel. tapi jangan kaget yee antrinya bejibuuunnn..telp dulu aja saranku jam 8 gitu bikin janji .


5. DOKTER KULIT HARDYANTO (APOTEK GEJAYAN YOGYAKARTA)

kenapa aku ke dokter padahal muka udah better good setelah dari LBC . karena karenaaa... muka ga berhenti jerawatan apalagi kalo lagi mens. ya emang sih jerawatnya cuma 1 2 3 4  ajaaa tapi gedeeee-gedeeee dan bermataaa.. dan tiap hari pasti adaaa..
dan gue recomended bagi kalian yang ga suka ribet2 pake ini itu gue saranin ke dokter sini tapi cuma ada senin selasa dan booking dulu ya bisa lewat telp atau dateng langsung. kenapa gue bilang recomended karena ini dokter ga pake ribet cuma ngasih obat minum , facial wash dan 1 krim dan parasol . ngghh aku lupa sih inggridients nya apa tapi ajaibnya dalam 1 bulan muka gue bettteeer betteeeer good. dan akhirnya gue rutinin untuk 3 bulan setelah itu berhenti .
kenapa berhenti ?? dokternya cuma memusat menghilangkan jerawat enggak memutihkan wajah juga. secara muka gue kusem gue butuh muka gue biar brighttt gitu dan alhasil gue move on dehhh ... tapi tenang setelah lepas ini dokter ga bakal bikin breakout kok


6. ERHA CLINIC

wuaaahhh AKHIRRRnyaaa the LASTTT reviewww klinik hahaha capeek suer deh nih tangan kriting-kriting gitu...
kenapa aku milih erha ??? pertama karena di ERHA ini dokter kulit beneran alias yang udah dapet gelar dokter spesialis kulit bukan kayak klinik lain yang cuma berkedok dokter kecantikan yang aslinya dokter umum lalu di beri pelajaran soal kecantikan . kedua banyak yang memberi review GOOD for this klinik . yah walaupun mahal tapi its trully worth it to try this klinic. ketiga aku suka dengan klinik ini karena mereka memberi yang kita butuhkan dan pengetahuan yang harus kita tau seperti karsinogenic , jenis kulit kita , makanan yang boleh dimakan dan enggaakk dll . so nambah pengetahuan kan ???
dan arggghhh aku FALLING IN LOVE with erha . pahlawan ku . oh ya pake erha ini disertai aku pake SK II FTE yaa dan its very work to mee. dan sebulann aja muka ku uda no jerawat , bekas memudar . greaat ?? YESSS
TAPIIII tak akan lama lagi aku akan meninggalkan ERHA dan beralih ke drugstore ajah deh. bagaimana akhirnya liat reviewku nanti


KESIMPULANNYA
kesimpulannya adalah I hateee hatee hateee NAAVA GREEN and very love love ERHA . jujur sejujur-jujurnya gue kecewa berat sama naava pakai 7 bulan dan gue harus nyembuhin lebih dari 2 tahun bahkan sampek sekarang.menyedihkan bukan . mending yang pasti-pasti aja . tahan semua HASRAT PENASARAN looo tapi juga jangan terlalu cuek sama muka sih. muka perlu dirawat euuyy..


SARAN GUE BUAT KALIAN 

hmm.. PERLU GA KE CLINIC sis ??? kalo muka kalian ga kenapa-napa  alias cuma jerawat kecil I say 'NOOOOO' kenapa ?? coba sebelum lo ke clinic selama sebulan lo tidur teratur , makan yang sehat hindari gorengan , rajin cuci sprei bantal, dan rajin bersihin muka dan alat kecantikan . dan gue yakin muka lo pasti bakal lebih baikkkkkk....
TAPI... jika muka kaliann terlalu bersama misalnya keturunan , atau gara-gara coba krim merkuri dll yah kalian bisa coba ke klinik dan AKU SANGAT MENYARANKAN pergi ke kliniik dengan DOKTER KULIT bukan DOKTER KECANTIKAN karena apa ?? sudah pasti mereka lebih tau tentang masalah kulit sehingga bakal tau apa obat. dan jika kamu merasa udah cukup good atau better lah mukanya segeralah HENTIKAN tapi harus step by step dan move on lah ke produk yang amaann..
INGAAATTTT !!!!!!!!!! INGAAATT !!!!!!!!!!! INGAAATTT !!!!!!! jangan BANGGA ! kalo lo punya muka badak kayak gue yang sekarang dikasih ini itu gpp. tapi racun di muka lo itu bisa kapan aja nunjukin taringnya . so lebih baik MENCEGAH kan ???
daaan selalu jaga KEBERSIHAN karena ada beberapa orang yang terlalu sensitif dengan kuman lsg deh jerawatan kenapa gue bilang gini karena temen gue kayak gitu.

okeee sekian review terpanjaaaaaaaaaaaaaaaaaang gue .semoga sukak dan silahkan LEAVE COMMENT dibawah yahh.. owh ya jangan lupaa follow blog gue. dan nantikan review selanjutnya
Share:

168 comments:

  1. Hai kak aku juga tipe suka ganti ganti produk kecantikan semuanya hampir aku coba (karna kelihatan kusem) tapi waktu sma aku ikut kakak ke natasha dan crysant skincare kak dulu dijogja aja tp sekarang crysant cuma (diklaten) tapi kulitku jadi tipis gitu trs berhenti. Pindah ke ella, jerawatan ga karuan (pdhl aku jarang jrawatan). Berhenti pas opening navagreen disolo aku pindah kesana kak bagus, cocok, ga kusem tapi yang terjadi "MUKAKU BULUAN" makanya aku berhenti. Ini mau pake apa lagi binggung kak. Katanya "Innova skincare solo itu dokternya spesialis kulit" mau nyoba tp masih binggung. Mau pake cream yg bisa dibeli tanpa ketemu dokter yg biasa aja tp aman apa ya kak? -makasih ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo kamu tinggal di solo ya ?? aku juga kebetulan orang solo.
      Innova skincare ?? duh aku malah belum denger. kalo emg berniat ke dokter kulit yang di solo bisa ke dokter murbono . itu baguss . dokter langganannya kakakku disana :)

      Delete
    2. Dokter murbono solo itu dmna ya mba ? Dan kalo seandainya cuma konsul dlu bs apa engga ya?

      Delete
    3. Dokter murbono solo itu dmna ya mba ? Dan kalo seandainya cuma konsul dlu bs apa engga ya?

      Delete
    4. Dr murbono itu deket rs.moewardi, kalo dsana dokternya mulai praktek mulai jam 6-9 malem, mending kalo kesana ambil antrian dulu sekitar jam 4 kalo ga, siap2 antri panjang buanget

      Delete
    5. tapi siap2 money ya... disana mihil bgt. dl aq perawatan jerawat disana. sekali dateng minimal 350rb..

      Delete
    6. dan itu dokternya nyuruh seminggu sekali perawatan jerawatnya,, aq dl 2 bulan perawatan disana baru kerasa hasilnya... tp lama2 stress juga karena dah habis 2,5 jeti...hihi tp jerawat juga ga ilang 100%. trs akhirnya aq malah ke klinik retno deket rumahku n alhamdullilah malah cocok dan jerawatku bisa bersih..:)

      Delete
    7. Kak. Kalo klinik untuk mutihin muka biar bright sama ngilangin bruntusan dimana ya bagusnya?

      Delete
    8. prtama prwatan hbis berapa kak di retno ?¿¡

      Delete
    9. Kak kalau wajahku kusam dan berminyak jerawat sedikit ,aku pengen cerahin itu disemarang ,harusnya klinik apa yg cocok buat mukaku yah ?

      Delete
    10. Retno beauty center purwosari tu ya...pernah nyoba sekali dateng 500~1jtaan tp hasilnya sofar buasa aja hikss mlah yg area T dlu komedoan dr sana jd berdarah" iritasi

      Delete
  2. Kak kalo di dokter hardyanto, prktknya cm hari senin sm selasa ya? bukanya jam berapa? Kira2 hbis brp ya kak? baru bingung mau ke dokter hardyanto apa dokter widodo apa dokter teddy janong ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa senin selasa. ada baiknya pagi telp dulu untuk booking soalnya ramai. aku kmaren habis 300an kok . dokternya biayanya 100rb . beda beda dear habisnya tapi range harganya 300-500an sih tergantung masalah mukanya.

      Delete
    2. Dokter hardyanto prktknya jam brp ya kak? Kalo gak booking dulu ttep dpt no antrian gak ya kak?

      Delete
    3. senin selasa diatas jam 7 . kalo pagi aku jam 12 siang tapi aku lupa hari apa. iya kalo hardyanto wajib telepon

      Delete
    4. Kak jadinya kedokter mana? Sama nih bingung

      Delete
  3. Kulit ku berjerawat seh tapi gak banyak, tapi sensitif bgt. Kira kira perlu gak yaj ke klinik???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belum pernah ke klinik mending ga usah sih.. coba cari alternatif yg lain

      Delete
  4. Kulit ku berjerawat seh tapi gak banyak, tapi sensitif bgt. Kira kira perlu gak yaj ke klinik???

    ReplyDelete
  5. Kak kalo ke erha itu dokter spKK nya ada setiap waktu apa ada jam prakteknya? Terus dsana kira2 habis brp duit? Soalnya aku mau kesana pusing sama jerawatku yg uda kemana2 tapi tetep bandel banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada setiap waktu kok tapi beda2 dokternya tiap jam. ada jadwalnya gitu. aku habis di erha setiap habis konsu selalu 300rb keatass tergantung kamu mau ambil berapa dan mau perawatan juga atau enggak tapi waktu pertama konsul aku habis 700rb

      Delete
    2. hai kak.. 700rb itu include apa aja yah? dapat berapa produk?

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. seneng bgt baca reviewnya :) btw aku pakai lbc karena udah ga mempan sama produk drugstore, jerawatku jadi mendingan sih pakai lbc tapi belum benar2 hilang udah 9 bulan pakai. mau coba treatmentnya tapi takut. dan bener bgt kata kamu, aku sempet rutin facial di larissa jerawatku mendingan tapi pori2ku jadi gede2 bgt dan kalo ga facial ya balik lagi jerawatnya :(

    ReplyDelete
  8. kak kaka pake erha solo? sama dokter siapa kak??

    ReplyDelete
  9. Erha jogja dokternya sp yg bgs? Mhn infonya trims mb

    ReplyDelete
  10. kyaknya kita hampir senasib deh kak.. aku abis pakai navaa awalnya baik" aja.. puas bgt malah.. tapii beberapa bln pake mukaku jadi berjerawat paarraaahhh bgttt sampe bikin frustasi.. akhirnya aku ke dokter kulit di RS.panti rapih dan hasilnya sangat memuaskan.. jerawatku hilang total.. tapiii.. bekasnya gak ilang"... tetep aja bikin gak PD kan kalo ada bekas jerawat bnyak bgt... sekarang aku pake larissa sih cuma blm ada kemajuan sama sekali ,,,. sedih...

    ReplyDelete
  11. Cuma mau share pengalaman. Aku ex pengguna natash* kulitnya cuma kusam dan gak jerawatan, sekitar 2 tahun pertama make sih fine2 aja tambah cerah tapi lama kelamaan ya gitu kalau gak makai produk natash* mruntus kaya skincare lainnya. Akhir nya saya memutuskan mau pindah ke innova skin karena disitu dokternya dokter kulit yang udah berpengalaman dan banyak review bagus disitu. Semoga cocok aja sih. Kalau mau infonya dr. Nugroho, SpKK.
    Innova Skin (Dermatologic & Aesthetic Skin Care)
    Jl. K. H. Samanhudi No 78, Mangkuyudan Solo - 085879145650
    Prakteknya mulai jam 15.00 WIB - 19.00 WIB
    Semoga bermanfaat sistaa🙏

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kalau mau yang harga standart bisa ke dr nugroho atau dokter flora di nareswari skincare, dr flora ini juga spesialis kulit dia praktek di rs pku juga dosen kedokteran di ums. Tapi aku kurang tau nareswati skincare itu dimana. Kalau di dr moerbono itu sih gatau bagus atau ngga yang ku tau disana mahal. Semoga bermanfaat👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak melynda .. maaf kak mau tanya, untuk sepaket cream di inova skin itu berapa ya? Apakah konsul ke dua juga membayar 80rb ya ? Aku takut klo disana justru lebih mahal dr lbc.. aku di lbc cuman awal bagus selanjutnya tetep kusam

      Delete
    2. nareswari di dekat ums di jl.menco dekat cik-cik

      Delete
  14. hallo kk... aku novi d jogja, Kak aku mau cerita skligus minta pendapat.. kult ku berjerawat rumayan bnyak tp gak prh" amat smpe merah" gitu cmn sma yg kyk kk alami tiap hri muncul, tp parahnya adlah kulitku sensitif bgt, aku kmren pke LBC, sbnarnya bagus jd hilg jrawatnya tp klo aku gak rutin pake jerawatnya muncul lg kyk ketergantungan gitu, trus aku coba buat lepas dan pake krim" biasa kyk acne, garnier dll, aku udh pake lbc sktr 2th dan udh lpas sktr 2th juga tp krna kulit ku sensitif bgt jd krim" dan pncuci muka biasa mlah bnyak klwar jrwat yg bikin keselnya itu adlah pd saat aku cuci muka cnthnya pake pons klo gak cocok sktr 2 jam kmudian lgsung tumbuh jerawat baru, jd udh hmpir 2th aku membiarkan muka ku sprti ini. Trus aku mau coba pake ERHA tp gmna ya mnurut kk?? Aku takut ktrgantungan lg. Trus kk tau gak prawatan ERHA untuk kulit berjerawat itu habis brp?? Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak , sebenernya itu bukan ketergantungan .

      Wajah kita juga butuh nutrisi, dan itu harus rutin kalo mau kukit bagus .
      Kan wajah kita terkena polusi , sinar matahari yang bikin kulit semakin memburuk tanpa perawatan .

      Delete
  15. Emang pake erha di campur pake sk2 FTE gpp y kak...

    ReplyDelete
  16. Sy dr natash* baru pindah ke erha..baru pake 5 harian...tp kulitku jd mruntus2 gt...merah..apa emg gini efeknya ya..plisss bntu jwb dong..dlanjutin ato stop..syedihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab mbak. Mending konsul dl ke erha. Dulu pas saya perawatan di erha, pernah ngalami muka kemerahan. Setelah konsul ternyata ada step pemakaian krim yang salah. Akhirnya saya ganti dokter di erha. Sebenarnya cocok pakai erha, cuma mahal dan harus keluar kotanya yang bikin males

      Delete
    2. Bantu jawab mbak. Mending konsul dl ke erha. Dulu pas saya perawatan di erha, pernah ngalami muka kemerahan. Setelah konsul ternyata ada step pemakaian krim yang salah. Akhirnya saya ganti dokter di erha. Sebenarnya cocok pakai erha, cuma mahal dan harus keluar kotanya yang bikin males

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Ka aku minta sarannya dong, aku belum pernah ke klinik skincare gitu, problem mukaku cuma jerawat kecil2 dijidat, yaa sama komedo gitu,lagi tertarik mau ke klinik skincare tapi masih ragu takut jadi makin parah. Gimana ya sarannya tolong

    ReplyDelete
  19. Ka aku minta sarannya dong, aku belum pernah ke klinik skincare gitu, problem mukaku cuma jerawat kecil2 dijidat, yaa sama komedo gitu,lagi tertarik mau ke klinik skincare tapi masih ragu takut jadi makin parah. Gimana ya sarannya tolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalahnya enggak berat mending ngk usah sii..menurut saya..karena sepanjang pengalaman nii...bikin ketagihan..he..he..

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bermasalah dengan kulit wajah di daerah JOGJA aku saranin langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin yang bener2 emang dokter ahli dalam kulit ! Boleh kalian cobain ke RS.AMC (Asri medical Center) Sama DR.DEVI ! Sumpah mukaku hancur bangett karna pindah2 skin dari awal nya navaa green,larissa,temulawak,dr.teddy janong,beauty sky dan terakhir aku smpai saat ini di RS.AMC allhamdulillah jerawat nya berkurang tinggal sdkit bnget dan bekasnya aja tapi tetep masih perawatan 2-3 minggu sekali ni tanggal 15 mau kesana lagi. Tapi saran ku kalau mau kesana uda jauh2 hari harus telvon buat daftar dulu soalnya biasa full dr.nya tapi mending kalo yang baru prtama kali dtg lgsung aja ke RS.AMC nya biar daftar sekalian dulu jadi pasiesn biar kalo mau konsul dan lain sebagainya sudah ada datanya dan ga harus repot2 buat ngisi lagi. Semoga bermanfaat ! yang mau tau muka aku setelah dari navaa green seperti apa dan skrg sperti apaa boleh dm aku di Instagram nama IG aku ebbyfeiiby. Semoga bermanfaaaaatt bangeett untukkk kitaa semuaaaa amiinn

      Delete
    2. Kira2 biaya nya brpa ya kak di RS.AMC?

      Delete
    3. Itu bisa mutihin jga gak ya kak di RS. AMC

      Delete
  21. Kalo yg tinggal di Solo bisa nyoba di Dr. Prasetyadi,Sp.Kk dia praktek di Moewardi sm buka klinik Alaia di dkt monumen pers. Harganya gak terlalu mahal, kemarin aku konsul n beli paket perawatan jerawat hbs 315rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat nya mana kak boleh minta... Itu konsultasi uda sm obat nya ya 300an?

      Delete
    2. Alamat nya mana kak boleh minta... Itu konsultasi uda sm obat nya ya 300an?

      Delete
  22. Erha the best deh.. aku uda hampir 2thn stay di erha.. muka ku bersih kinclong sih.. tapi pengen putih kayak korea korea gitu.. heheh.. pas googling mau nyari klinik lain yg bikin putih eh nemu artikel ini ..😂😂😂

    ReplyDelete
  23. Hai kak,,,, ak lagi mau pertama nih kak mw perawatan pgn mencerahkan dan glowing gt,,,
    Tp bngg mw perawatan dmn...
    Kl di erha mahal ya kak.... kira" habis brp ya kak... mksh

    ReplyDelete
  24. Ka mau share dong, wajah ak termasuk yg normal dan gk bejerawat. ak pke be hati tp wajah ak msh kusam. Ada saran ngk ak pke apa biar bisa putih tnpa bkin kulit jd tipis. Klo mau pke di skin care atau drugstore yg apa ya ??

    ReplyDelete
  25. Ka, saya mau tanya2 nih dikit. Aku punya muka normal, jerawatan ga trlalu sering,komedo juga ga terlalu, Yang bikin risi tuh muka aku ada bintik hitamnya bagian pipi. Mnurut kaka2 baiknya perawatan apa engga? Klo perawatan aku tertariknya ke LBC atau erha? Kali di erha sih biaya awal berapa? Sebelumnya aku perawatan di jasper, tp ga ada perubahan karna memang muka aku ga terlalu banyak keluhan sih. Mohon masukannya 😁

    ReplyDelete
  26. Ka, saya mau tanya2 nih dikit. Aku punya muka normal, jerawatan ga trlalu sering,komedo juga ga terlalu, Yang bikin risi tuh muka aku ada bintik hitamnya bagian pipi. Mnurut kaka2 baiknya perawatan apa engga? Klo perawatan aku tertariknya ke LBC atau erha? Kali di erha sih biaya awal berapa? Sebelumnya aku perawatan di jasper, tp ga ada perubahan karna memang muka aku ga terlalu banyak keluhan sih. Mohon masukannya 😁

    ReplyDelete
  27. Pengalaman sy pernah mengalami jerawat parah setelah berhenti skincare hampir setahun lebih berjuang ngobatin jerawat dari dokter sampe bermacam cream dan obat tapi hasilnya nihil malah ngabisin uang sampe ketemu lah cream acne ini yg sy tau dari temen harga nya murah bangett cuma 60 rb pot kecil sy beli diapotek deket rmh temen ku tadi berhubung ini racikan apotek itu sendiri jd aq gk nemuin cream itu di apotek lain walau jaraknya lumayan jauh yaa aq bela"in saking pengen sembuh ni jerawat setelah pake tu cream selama 1 minggu wow gak percaya si jerawat pada kempes dan berangasur" sembuh dan kulit muka pun berasa halus ajaibbb cream yg harga nya cuma 60 rb dan pot nya yg mini gk bisa sy bayangin bisa seampuh ini saya terusin sampe 1 bulan alhamdulillah jerawat sembuh total dan bila kalian penasaran mau coba cream ini silahkan hub sy di wa 081322354443 atau invit 52107AF7 atau anda bisa beli langsung di olx sudah ada cream acne tutup pot nya warna hijau penjualnya asri suwarno semoga pengalaman sy ini bisa bermamfaat bagi anda yg membutuhkan obat jerawat yg bener" ampuh dan tentu nya aman tampa bahan berbahaya dan epek samping

    ReplyDelete
  28. mau share pengalaman aku sekarang. jadi aku di ella selama kurang lebih 2taun dan cocok aja tiap 2bulan sekali facial biasanya kalo abis dapet. tapi 6bulan terakhir ini kondisi wajahku berubah drastis, padahal pemakaian produk masih sama tapi jadi sensitif banget bangetan. sekarang jerawat di muka aku meradang dan besar besar bgt sampe frustasi�� sebelumnya gak pernah kaya gini dan muka jadi keliatan lebih tipis. banyak review dari temen temen aku katanya emang ella bikin ketergantungan dulu baru nanti akhirnya wajahnya rusak (opini lebih dari 3orang) sekarang aku udah lepas dari ella dan kira kira harus lanjutin kemana ya plis bantu��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seperti itu mbk. Sebelumnya slma 5th aq pindh2 skincare di caris*a, elen*,laris*,LB* dan trakhr ela.. Dlu mslhku hny jrwt ktika dtg bulan dan kusem aja, trs aq nyoba2 ke skincare itu mpe aq pny smwa membernya hhhe,semua skincare itu ga bkin wjahku berubah sama sprti yg dlu, sampai akhrnya trkhr aq ke el*,selama stgh th prwtan n pke krim muka glowing dan jrwt yg awalnya kciil kok disna jd guedhe. Akhrny aq brhenti, ehhh jrwt yg awalnya 1 smpai 3 ini malah kluar skitr 20jrwt dipipi kanan kiri dan bsr mradang. Akhrny aku ke doktr kulit di solo baru dan alkhmdulilah prwtan slama 2bulan mmbuahkan hsl. Smbuh. Mskipun mnguras kantong

      Delete
    2. Aku juga seperti itu mbk. Sebelumnya slma 5th aq pindh2 skincare di caris*a, elen*,laris*,LB* dan trakhr ela.. Dlu mslhku hny jrwt ktika dtg bulan dan kusem aja, trs aq nyoba2 ke skincare itu mpe aq pny smwa membernya hhhe,semua skincare itu ga bkin wjahku berubah sama sprti yg dlu, sampai akhrnya trkhr aq ke el*,selama stgh th prwtan n pke krim muka glowing dan jrwt yg awalnya kciil kok disna jd guedhe. Akhrny aq brhenti, ehhh jrwt yg awalnya 1 smpai 3 ini malah kluar skitr 20jrwt dipipi kanan kiri dan bsr mradang. Akhrny aku ke doktr kulit di solo baru dan alkhmdulilah prwtan slama 2bulan mmbuahkan hsl. Smbuh. Mskipun mnguras kantong

      Delete
    3. Beb solobaru tu dokternya siapa ya.. Alamatnya mana.. Help me please

      Delete
  29. kak bantu saran dong please.problem muka q tuh jrawat alergi,kecil" banyak dan merah bgt. Skrng sih udah mulus tapiii mukaq masih merah" bgt. Dan itu jrwat dan merahnya cm di pipi depan sma dagu. Aq prnh ke navaa,tp aq gk mau lg krna buluan. N tmbh merah merekah wajahq. ""Yg mau aq tanyain, bagusnya pake apa kak untuk mslh wajahq ini..yg merahnya gk bisa hilang"."" please saran kak..

    ReplyDelete
  30. kak bantu saran dong please.problem muka q tuh jrawat alergi,kecil" banyak dan merah bgt. Skrng sih udah mulus tapiii mukaq masih merah" bgt. Dan itu jrwat dan merahnya cm di pipi depan sma dagu. Aq prnh ke navaa,tp aq gk mau lg krna buluan. N tmbh merah merekah wajahq. ""Yg mau aq tanyain, bagusnya pake apa kak untuk mslh wajahq ini..yg merahnya gk bisa hilang"."" please saran kak..

    ReplyDelete
  31. sama..ke naav* juga buluan. hiks. habis dr naaava..1 th breakout jerawat parah bgt..sedih..gak prnh jrwatan kyk bgni. coba pakai kefir lah...gnti klinik kecantikan..msh aja jrwt dan komedo nongol

    ReplyDelete
  32. Aq jg pernah jerawatan wkt itu pake navagreen malah keluar jerawat kecil2, trs aq berobat ke bethesda lempuyangan, dipeeling, tapi peelingnya justru bikin jerawat jd keluar semua, besar2 dan bernanah, breakout banget, akhirnya aq berobat ke dokter rani rastiti di apotik tina farma jalan kaliurang, alhamdulillah dalam wkt 3 bulan jerawat ngga muncul lagi

    ReplyDelete
  33. Haloo kak mau tanya facial di ella berapa ya harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jwab ya, klo di ella facialnya 75 minimal,terjangkau kok, bersih lg. (pengalaman sendiri)

      Delete
  34. Berbagi pengalaman yak,.
    Saya dulu perawatan di Lar***a selama 3 tahun, wajah memang kinclong tp kalo kena matahari jadi merah seperti udang rebus,.
    Nah pas hamil aku stop krn harus konsultasi lagi utk ganti krim,.
    Selama stop itu wajah jadi kusem dan flek mulai muncul,.
    Akhirnya aku googling skincare yg aman,. Ketemulah Jafra,. Dan bulan september kemarin aku mulai pakai Jafra,. Wajah sedikit2 berubah, flek mulai tersamarkan,. Aku cek kandungan krimnya pakai nonikit ternyata memang tidak mengandung mercury dan hydroquinon,. Ga bikin ketergantungan juga krn pas aku pake ga ada pengelupasan dan ga ada perih2 nya gitu,.
    Dan Saya semakin yakin untuk mengajak temen2 yg Lelah dg perawatan yg tak kunjung selesai,. Yg jenuh dg pengelupasan,. Yg ingin perawatan sehat,.
    Saya konsultan Jafra dan saya cinta produk nya,. bukan sekedar jualan tp juga pemakai produk nya,.
    Kalau ada yg sehat knp harus memilih yg sakit.
    Yuk move on....💓💓
    Atau temen2 mau coba produk Jafra dulu? GRATIISSS
    Bisa hubungi saya ya,. WA 08562531808
    BBM 5D39D292

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Hayy kak, di erha tapi mehong yaaa..dokternya bayar kan kalo konsul?
    Aku dlu di LBC hasilnya TOP banget. Tp mlh tergiur tmen di natasya yg katanya lbh murah utk treatment.nya. eh mlh muka jdi GOSONG. akhirnya pndah ke larissa, tp gk ada hasil apapun trs balik lagi deh ke LBC. tp udah terlanjur terkontaminasi jdi susah balik mulus lagi ������

    ReplyDelete
  37. Hayy kak, di erha tapi mehong yaaa..dokternya bayar kan kalo konsul?
    Aku dlu di LBC hasilnya TOP banget. Tp mlh tergiur tmen di natasya yg katanya lbh murah utk treatment.nya. eh mlh muka jdi GOSONG. akhirnya pndah ke larissa, tp gk ada hasil apapun trs balik lagi deh ke LBC. tp udah terlanjur terkontaminasi jdi susah balik mulus lagi ������

    ReplyDelete
  38. Btw klo di Be hati gmna ya guys,aku kmren makai ella muka ku normal sih alhamdulillah gak jerawatan cuma agak sebel sama komedo, makai ella bagus kok, kinclong aku makai cream malemnya aja, itupun buat 3 bulan hhaah, tpi makin lama kulit wajah makin tipis jdi skrng aku berhenti total

    ReplyDelete
    Replies
    1. share pengalaman aja ya, saat ini aku pake be hati masih baru sih sekitar 4bln,selama seminggu pemakaian krim wajah terasa panas, habis itu nglupas2 gt, dan hbs itu br kelihatan wajah jd lebih cerah merata, berubah deh pokonya, tp di bulan ke 5 ini wajahku menipis, wajah masih bersih cerah, tp kliatan urat2 wajah gt, kliatan serem sih klo dilihat dr deket, klo dr jauh sih kinclong. dan sebelumnya aku pake lcb hampir 3 th, lbc oke, tp ya gt gt aja, pas pindah ke be hati niatnya biar lbh glowing,. klo saranku lebh baik di lbc

      Delete
    2. share pengalaman aja ya, saat ini aku pake be hati masih baru sih sekitar 4bln,selama seminggu pemakaian krim wajah terasa panas, habis itu nglupas2 gt, dan hbs itu br kelihatan wajah jd lebih cerah merata, berubah deh pokonya, tp di bulan ke 5 ini wajahku menipis, wajah masih bersih cerah, tp kliatan urat2 wajah gt, kliatan serem sih klo dilihat dr deket, klo dr jauh sih kinclong. dan sebelumnya aku pake lcb hampir 3 th, lbc oke, tp ya gt gt aja, pas pindah ke be hati niatnya biar lbh glowing,. klo saranku lebh baik di lbc

      Delete
    3. share pengalaman aja ya, saat ini aku pake be hati masih baru sih sekitar 4bln,selama seminggu pemakaian krim wajah terasa panas, habis itu nglupas2 gt, dan hbs itu br kelihatan wajah jd lebih cerah merata, berubah deh pokonya, tp di bulan ke 5 ini wajahku menipis, wajah masih bersih cerah, tp kliatan urat2 wajah gt, kliatan serem sih klo dilihat dr deket, klo dr jauh sih kinclong. dan sebelumnya aku pake lcb hampir 3 th, lbc oke, tp ya gt gt aja, pas pindah ke be hati niatnya biar lbh glowing,. klo saranku lebh baik di lbc

      Delete
  39. Yessss mba! Betolllllll aku pake nava udh 3 th hampir 4 th dan bbrp bulan ini wajahku kaya mengalami penolakan sm nava. Bruntusan, jerawatan, muncul bintik merah mau stop tp aku takut makin parah, kusem, dan buruk rupa. Hmmmm aku harus gmn yaaaa pusing, btw mau coba ke dr teddy janong 😒 semoga aja sembuh yeeee

    ReplyDelete
  40. Aku mau share sdh pernah perawatan di klinik2 tersebut diatas. Sebenarnya cocok2an. Hasilnya pertama bagus trus sesudah itu jerawat saya bertambah parah. Itu semua tgt dari banyak faktor pencetus. Klo perawatan tp tdk dihilangkan faktor pencetusnya itu sama aja. Mau perawatan di klinik yg mahal pun tdk ada gunanya. Klo saya paling cocok perawatan di Maxi Skin Care. Krn kliniknya bkn cm suruh pakai produk dan perawatan aja tp lbh ke adanya edukasi pola hidup yg baik. Saya jamin ndak bakalan menyesal perawatan di Maxi Skin Care. Dokter dan petugasnya sangat ramah dan free konsultasi lg. Dijamin puass..

    ReplyDelete
  41. Saya perawatan di Maxi skin care, masalah wajah pun tuntas 100% tanpa efek ketergantungan. Ditangani lgsg oleh dokter anti aging. Hasilnya memuaskan. Jgn pilih sembarang klinik. Carilah yg recommended dari teman2 yg sdh pernah perawatan, drpd menyesal.

    ReplyDelete
  42. Pesan saya klo ke klinik kecantikan, carilah dokter anti aging. Dokter anti aging ini yg sebenarnya khusus menangani masalah estetika. Sebelumya dokter anti aging cm ada di luar negeri, tp kini sdh ada di Indonesia dan sdh ada pendidikan formalnya. Mereka biasanya bergelar M.Biomed(AAM). Just info aja.

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. Sist...cuma share aja sih...catalunya itu juga spkk...cocok banget disana,terjangkau banget harganya...

    ReplyDelete
  45. jd kepo nich,klo boleh tau perawatan yg paling murah dan bagus dimana ya?kira2 minim diharga berapa?

    ReplyDelete
  46. dr. Aminah Alaydrus, M.kes, Spkk

    ReplyDelete
  47. dr. Aminah Alaydrus, M.kes, Spkk

    ReplyDelete
  48. mau nanya skg pakai drug store apah sis??? share jg reviewnya. thankyouuuu

    ReplyDelete
  49. kak kalo pas ke apotok gejayan jogja kira kita abis berapa yaa ? makasih

    ReplyDelete
  50. klinik kecantikan sebaik ny cari yg aman dn dokter ny bersertifikat :)

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. Mau nanya donk... Trus bulu nya gimana ilang gak? Soalnya aku jg ngerasa kok kaya ada kumis nya gitu n muka nya ada bulu bulu gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasrahhh.. aku ga tau sekarang bulu2 ini harus ggimanaahhhhh...

      Delete
  53. Hai seperti yg sy alami pengalaman ini pernah sy komen di atas yuu yg punya masalah jerawat separah apapun insa ALLAH bisa sembuh dengan cream acne selain harga nya terjangkau cream ini dijamin aman tampa epek samping sedikit pun tidak menimbulkan kulit kering,perih,mengelupas,purging atau ketergantungan gk ada sama sekali selain itu ada bukti foto dan banyak testimoni yg sudah coba dan hasilnya sembuh total di jamin jerawat sembuh info bisa hub 081322354443 atau invit 52107af7 gk bakalan nyesel dan buktikan sendiri semoga info ini bermamfaat

    ReplyDelete
  54. Hai seperti yg sy alami pengalaman ini pernah sy komen di atas yuu yg punya masalah jerawat separah apapun insa ALLAH bisa sembuh dengan cream acne selain harga nya terjangkau cream ini dijamin aman tampa epek samping sedikit pun tidak menimbulkan kulit kering,perih,mengelupas,purging atau ketergantungan gk ada sama sekali selain itu ada bukti foto dan banyak testimoni yg sudah coba dan hasilnya sembuh total di jamin jerawat sembuh info bisa hub 081322354443 atau invit 52107af7 gk bakalan nyesel dan buktikan sendiri semoga info ini bermamfaat

    ReplyDelete
  55. Hai seperti yg sy alami pengalaman ini pernah sy komen di atas yuu yg punya masalah jerawat separah apapun insa ALLAH bisa sembuh dengan cream acne selain harga nya terjangkau cream ini dijamin aman tampa epek samping sedikit pun tidak menimbulkan kulit kering,perih,mengelupas,purging atau ketergantungan gk ada sama sekali selain itu ada bukti foto dan banyak testimoni yg sudah coba dan hasilnya sembuh total di jamin jerawat sembuh info bisa hub 081322354443 atau invit 52107af7 gk bakalan nyesel dan buktikan sendiri semoga info ini bermamfaat

    ReplyDelete
  56. aku sih pakai klinik di krgayar. dpn gedung wanita. d sna bgus bgt. dah 3 th d sna. dan skrg berhenti. pokoknya g tergantungan. aman.

    ReplyDelete
  57. Kak aku jarangg bngt dan jujur takut kalo mau perawatan entah nnti dampak jdi ketergantungan pkai cream dll atau bikin muka aku malah jdi jerawatan, pernah nyoba dlu kls 2 SMA ke skin care ella buat ngilangin bekas jerawat trus di kasih cream pagi aja waktu konsul hbis itu gg aku terusin lagi setelah hbis aku gg makai lagi karana takut ketergantungan dan yg penting mah bekasnya udah tersamarkan walaupun cuma sedikit pnting gg kelihatan bngtlah kalo di pakaiin bedak udah gg klihatan😂 dan pernah jg facial di ella itupun karna aku ngrasa mukaku kotor bngt dan mls bersihin dan itu dh lama setelah itu gg pernah lagi dan gg pernah nyobain ganti skincare karna gg tau masih takut aja kalo skrng aku bersihinnya cuma aku cuci aja mukaku dan kadang aku maskerin pkai bahan" alami yg di buat sendiri, tpi kak ada masalah lgi aku pnya jerawat batu di kelopak mata dan area sekitar mata gitu kak yg kecil bikin gemes gg bisa ilang dan ganggu bngt waktu sma sih gg terlalu meduliin tapi waktu udah kuliah ini aku ngrasa keganggu bngt kak dan komedoku di area bibir jg malah jadi ikutan bengkat kecil kayak jerawat batu gitu kak bikin tambah sebell kira" dimana ya kak skincare atau dokter yg bisa ngilangin jerawat batu yang bagus di area Solo? Recommed ya kak lbih baik ke skincare atau dokter? Dan dimna kak yg bagus?. Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo sayang.. maaf baru bales maklum sibuk kerja (baca:malesan) . aku baca dari curhatan kamu sebenernya kulitmu masih normal kok ga begitu bermasalah.. cukup rajin scrubbing aja atau kalo lagi jerawatn bisa pake benzolac atau hiruscar ... :) tonernya bisa pake cuka apel yaa

      Delete
  58. assalamualaikum kak , mau tanya nih kak, muka ku gak kenapa napa sih kak cuma kering dan kusam, aku ada niatan untuk ke skincare tapi masih ragu, takut gak cocok malah merusak kulit takut jerawat, soalnya aku belum pernah jerawatan, tapi aku juga pingin punya kulit lembab n cerah? mohon berikan solusinya kak?

    ReplyDelete
  59. Kak aku udah hampir 2 minggu pake obt,facial, sma cream dri dokter hardyanto tpi blm ilang juga jerawatku, kemaren pas 3 hari setelah pake mukak ku merah ngelupas gitu kak tpi jerawatnya ngurang, nah pas udh sembuh merah dan ngelupasnya malah jerawatnnya muncul lagi kak, dan setiap pake krimnya pedih gituu kak, menurut kk gmna?

    ReplyDelete
  60. Hai sekedar info sy make umi eva bagus bgt mulus tp iseng2 nyoba facial di lbc jadi jerawatan parah meradang. Akhirnya sy stop umi eva dan terpaksa harus nyembuhin dulu jerawat nya dan sy pilih ke erha. Alhamdulillah setahunan ini pake erha dan jerawat bener2 mati tp ya emang bener2 nguras kantong krn hrs ikut saran dokter. Cm bekasnya emang agak lama ilang. Tp ya klo erha itu putihnya agak merah gt. Kmrn dpt info ada temen perawatan di miracle jogja katanya licin kyk porselen tp pas aku ksna konsul dokternya katanya erha dosisnya lebih tinggi dr miracle. Jd bingung trs aku balik lg ga jd oerawatan di miracle. Siapa tau ada yg punya pengalaman seperti aku lebih baik tetep di erha atau pindah miracle ya. Thanks..

    ReplyDelete
  61. ada yang ngerti skin care tiphara (solo), ada yang mau kasih penjelasan bagus/engganya?

    ReplyDelete
  62. Minta sarannya dong kakak2 dokter kulit yang bagus di solo dimana ya?

    ReplyDelete
  63. aku baru banget mau nyoba ke klinik kecantikan tapi pas ngebaca ini langsung mikir dua kali. Hhee, Anw aku nggak punya masalah kulit kecuali muka kusam dan cenderung gelap padahal skin tone aku sebenarnya gak terlalu gelap. Sekarang aku pake clinique cuman karena gak rutin jadinya gitu2 aja, maklum mahasiswi, kalau tugas lagi banyak, mau mandi aja mikir2 haha. Tapi karena aku sekarang gak stay di indo, kulitku jauh lbh kusam dan gelap karena perubahan cuaca,nah saya mau nanya kalau produk alami yg bagus tuh apa? Apa aja yg bagus aku pake spy kulit gak kusam dan kering? Aku mau coba skII cuman gak yakin itu bisa cocok apa gak, takutnya kayak clinique yg hasilnya gitu2 aja

    ReplyDelete
  64. Kak mau tanya dong,waktu perawatan di erha biasanya kakak konsul berapa bulan sekali kak?

    ReplyDelete
  65. Kak mau tanya dong,waktu perawatan di erha biasanya kakak konsul berapa bulan sekali kak?

    ReplyDelete
  66. Halo salam kenal :)
    Aku udah perawatan di erha semarang hampir 1 th. Dlu wajahku jerawatan parah dan skg sudah jauh lebih baik cuma kalo lagi dapet pasti jerawatan lagi. Cuma masalahnya wajahku kusem dan oily banget. Mau ganti skincare tp blm ada yg srek:)

    ReplyDelete
  67. Halo salam kenal :)
    Aku udah perawatan di erha semarang hampir 1 th. Dlu wajahku jerawatan parah dan skg sudah jauh lebih baik cuma kalo lagi dapet pasti jerawatan lagi. Cuma masalahnya wajahku kusem dan oily banget. Mau ganti skincare tp blm ada yg srek:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak salam kenal jg, dulu wktu masih pakai erha kakak kalo konsul berapa bulan sekali kak? Dan kalo boleh tau untuk perawatan kedua, ketiga, dst itu sekiranya habis berapa ratus kak?

      Delete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. kak mau tanya nih klinik kecantikan yang bagus apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. siang kak, kalo aku boleh saranin sih klinik kecantikan yang bagus di Hermosa Aesthetics

      soalnya disana beda dari klinik lainnya, selama aku perawatan dimana-mana aku belum pernah dapat garansi sampai aku bener-bener puas dan itu FREE lho

      Delete
    2. oh yaaaa...didaerah mana itu kak?
      amazing dong, aku juga belum pernah denger klinik yang bisa kasih garansi apalagi sampek sepuasnya dan FREE..

      boleh minta contact atau webnya mungkin buat nambah info nya?

      Delete
    3. http://hermosa.clinic/
      itu web nya kak, disitu sudah ada contact personnya

      bisa langsung contact aja kalo mau tanya-tanya

      Delete
    4. oke kak, thanks ya infonya

      Delete
  70. Mau nanyaa dong kak, aku skrg lg treatment Larissaa hampir setahun. Sblmnya keluhannya wajah sering kering gt juga pori2 gedee. Sblmnya sering facial di salon biasa aja gatau merk apa yg dipake sabunnya. Akhirnya stlh pake larissa gaperna facial lagi. Awal awal wajah emg enak empuk ga kering tp skrg malah mruntusan di dagu trs ngelupas. Pgn ganti erha tp kok hm mahal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhh jangan di erha deh.. hasil awal sih boleh cetar habis itu biasa aja... untuk meruntusan coba kamu cek lagi dengan gaya hidupmu entah banyak gorengan atau lagi banyak pikiran mgkn ? bisa berpengaruh lho say ..

      Delete
  71. Wah, makin banyak aj klinik kecantikan bikin tambah mulus kulit dn wajah :D

    ReplyDelete
  72. hallo kak, aku tertarik nih sm dokter kulit yang digejayan tadi stlh baca post ini.. kalau boleh tau untuk dokter yang digejayan itu apakah memang bisa langsung ke situ tanpa booking dulu soalnya sempet brwosing tapi ngga nemu informasi yang akurat.. terima kasih

    ReplyDelete
  73. hy mksh bgt review nya.
    jngn lupa mampir ya http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  74. Ada yang tau klinik retno itu dimna??? Mohon infonya kak

    ReplyDelete
  75. Kalo obat jerawat yg dipakai dr.hardyanto apa ya ka?
    Soalnya kulit wajah saya sensitif bgt, makan yg amis2 dikit aja, wajah lgs gatal2, & merah, dan itu cuma ngeblok di pipi kanan kiri.
    Bag. yg lain kalo pas kambuh, jadi kering.
    Duluuu bgt pernah ke dr.Rani Satiti, lumayan, tapi alergi ttp balik lagi.
    Trs ke dr. Hardyanto, katanya bisa sembuh, uda 2x kesana,
    Tapi sekarang kambuh lagi...dan blm smpet ksana.
    Mau nyobain skincare, takut. Tapi pernah juga pake L'rissa sblm ke dokter spkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. seingetinku diramu sendiri tapi campuran antara benzolac sama apa gitu ... kalo kamu makan amis2 dikit aja langsung seperti itu mgkn alergi saya atau hormon ? cek ke doter aja

      Delete
  76. dlu kulit mulus. . tanpa komedo
    mau coba2 cream online gitu
    lupa cuci muka
    eh ya ampun wajah jadi ada komedo banyak gitu

    ga bisa hilang berbulan2
    setelah itu pp 60KM alhasil wajah jerawatan
    kecil2 banyaak
    bikin stress
    ke beberapa salon untuk facial malah dipencet jerawatnua, wajah diulek2 sakit..
    tapi ga ada kemajuan sama sekali

    ReplyDelete
  77. dlu kulit mulus. . tanpa komedo
    mau coba2 cream online gitu
    lupa cuci muka
    eh ya ampun wajah jadi ada komedo banyak gitu

    ga bisa hilang berbulan2
    setelah itu pp 60KM alhasil wajah jerawatan
    kecil2 banyaak
    bikin stress
    ke beberapa salon untuk facial malah dipencet jerawatnua, wajah diulek2 sakit..
    tapi ga ada kemajuan sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhhh sayang bangeet mukanyaaa :(((((( ... bisa perlahan cari skincare yang aman say.. memang sulit tapi kan betterr... kalo jerawat kecil2 jangan dipincetin.. bisa juga itu hormon ..

      Delete
  78. Permisi kak... Aku tertarik pengen ke dr. Hardyanto itu. Tapi katanya harus booking dulu yaa? Kalau boleh tau ada yg punya nomer telpon sama alamatnya tidak ya?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  79. Share aja, aku dulu juga user erha, fyi, dr nya itu udh ada gelar kk aka kulit dan kelamin yg dijamin udah pengalaman ya, dan ketika aku d observasi sama dokternya, dr nya emang bener2 oke bgt, kyak udah ahli gitu, sebenernya erha bagus, bagus banget malah, dokternya ngasih krim yg d butuhin untuk kulit, jadi kalo kulitny emang gak bermasalah ya d kasih krim nya yg dasar2,cumaa.. Kayaknya aku gak cocok pake erha, karena baru sebula. Perawatan mukaku udah keliatan tipiiss bgt, padahal itu beljm sempet di peeling, dan lebih dari itu, harganya selangit boo,, tapi kalo memang cocok, d lanjut aaja gpp, worthed kok.. Kalo d surabaya yg erha deketnya rsi, coba ke dr ditta, dokterny ok dan gak marketing,,

    ReplyDelete
  80. Kk saya sudah 20th perwatan dpku doktr nugroho, g ada maslah
    ..g tau ada dijogja😊😊

    ReplyDelete
  81. Kk saya sudah 20th perwatan dpku doktr nugroho, g ada maslah
    ..g tau ada dijogja😊😊

    ReplyDelete
  82. Haaii bantuu jawab,, dr Prastyadi baikkk banget mbak, saking baiknya sampe ak dianterin pulang ���� dan siap menangani pasien bahkan di hari libur,,asal janjian dulu,, kalo ditelpon jg diangkat,bener2 nyaman utk konsultasi,, ni dokter markotob dehh, gelarnya panjaaannggg banget,,beliau jg penanggung jawab Hastiti sc di RS Moewardi,, ak jg salah satu pasiennya, gara2 jerawat yg g ktulungan karena hormon steroid yg naik pas hamil, awalnya ak kira jerawat ini hasil karya berpetualang pake krim2 gejee,, macem2 tindakannya, ak pernah pake peeling,dermaroller, infus whitening jg pernah hihihihii ���� dan tiap konsul jg beda2 biayany, mksdny total habis biaya,, kl ndak salah konsul aja skitar 75-100rb,, klo klinik Alaia emang baru mbak, mgkn krn msh byk yg belum tau. Bagi yg luar kota,, krim2 dll jg bs dikirim,,

    ReplyDelete
  83. Kalau buat perawatan muka biar gak kusam sama hilangin komedo/jerawat bagusnya dmn Kak drh Jogja/Solo ??

    ReplyDelete
  84. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  85. Halo kak tanya dong, tipe muka aku emg jerawatan dan nyobain ini itu juga kayak kakak tp sampe skrg belum nemu yg cocok :( . kalau pake the body shop atau ke erha kakak lebih saranin yg mana ya ?

    ReplyDelete
  86. Kak, aku pengen tanya deh.. Kan mukaku udah buanyak banget komedonya, udah putus asa juga sih, pengen facial, nah yang aku tanyain itu kalo facial rutin atau gak sih??..

    ReplyDelete
  87. Lagi lagi masalah dgn kulit wajah yg sllu dipermasalahkan bagi perempuan pd umumnya.
    Gaaees ada sdikit crita jg nih. Aku dr SMA mulai jrawatan krn sring pke make up maklum sring main reog,dan stlh itu pindah ke jkt utk memutuskan kuliah dsna n kerja. Lagi2 jerwat mkin jd,wajah kusem,jerawat meradang, malu lah ya scra kuliah mna ada yg mau cwok kecantol gue.hahaha
    Dr berbagai skin care dr.eva mulia, dr.inong yg jg ktanya dokternya artis udh aku coba. Hasilnya msh ttp aja jerawatan krn kehbisan krim slma smnggu mls ke jkt kota wktunya itu lhoo. Naah stlh smnggu ga pke krim, bkn jerwatan tp mlah bruntusan gtu. Trnyta di krim itu mngandung bahan yg jd ketergntungan, justru itu mlah mnutupi sel2 mati yg tdk bs keluar. Stlah itu berhenti ckup lama, akhirnya ke ERHA. Waaaaww hasilnya stlh seminggu prawatan cuucoookk lah yaa, kinclong, cerah tp bkin kantong kusam hahaha tapi eh tapi stlah 4 blnan malah jewtan gaa bangaatt gaaes!!
    Pas lg nyalon, ada ibu2 blng ke aku sruh pke air rebusan daun sirih anget2 buat cuci muka tiap pagi dan sore.
    Alhamdulillah bersih, krn daun sirih itu mnghilangkan rasa gatal yg diakibtkan jerwat meradang. Smpi skg alhamdulillah muka ttp kencang n bersih tdk berjrwat. Atur pola tidur n makan jg sngat pengaruh.suka sma wajah yg skg, make up jarang cm pke gincu biar ga pucaat.
    Jd klo ke skin care mnding di pikir ulang lg gaaes, coba treatment sndri dlu n atur pola makan tidur n jgn stres bangat.

    Hahahaha ternyta panjang bangat. Maaf gaaeess sdkit info aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak,masih pakai erha sampai skrg kah(?)

      Delete
  88. pernah suntk putih gak???? kalo ada pengalaman pengin sharing nya dong. thks sis

    ReplyDelete
  89. Sama kak. Aku benci sama NAVAAGREEN grgr dia muka ku jadi bruntusan sekarang aku ke larissa lagi,awalnya dilarissa trs ke NAVA itu coba2 dan bikin muka ku hancur😭
    Di Larissa cocok sih, tapi sekarang semenjak rusak aku pengen bisa ngilangin bopeng ini jerawat item kecil2 banyak. Aku bingung harus kemana lagi mbak. Saranin dong, kalau ke BEHATI solo gimana katanya sih disana dokter kulit juga

    ReplyDelete
  90. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  91. 😂😂 banyak juga ternyata korban keganasan Navagreen termasuk gue wkwk
    dan skrg aku berenti ga pake skincare apa apa ngga pake obat ini itu daaaaaan muka sampe skrg sih masih jerawatan heboh,pengen nyoba masuk klinik keecantikan lagi tapi takut,kapok sama yang udah udah mau ke dokter kulit bigung yg recomend dimana hmmm akhirnya aye pasraaaah bang,
    kira kira dokter yang berkompeten dan ngga buat ketergantungan buat nanganin mukaku ini dimana ya kalo di jogja?
    Pengen nyembuhin aja ngga muluk2 deh
    sumpah sampe lakiku aja heran ini sebenarnya jerawat apa azab illahi karena jd istri suka ngomel-ngomel 😂😂 masak jerawat nonstop nangkring dimuka ngga ada bosen bosennya

    ReplyDelete
  92. Kak wajahku kusem.. Aku mau agak cerahan gitu, Kira Kira pake apa ya? Atau ngga ke dokter mana ? Btw aku area jogja-klaten

    ReplyDelete
  93. sangat membantu sekali bagi orang yang mempunyai masalah kulit wajah yg berjerawat ^.^, cek juga disini ya -> http://burgundyklinik.com/

    ReplyDelete
  94. Hai kak. Apa Sudah ada yang pernah perawatan di emdee clinic? Aku sampe skrg masih perawatan pakai larissa, mendingan sih jrawatku tp bekasnya susah banget ilangnya. Dan lama lama mukaku kalo kena creamnya jadi gatal perih gtu. Maunya sih pindah ke klinik lain tapi takut gak cocok.

    ReplyDelete
  95. maaf mumpang tanya apa kah sudah ada yang melakukan perawatan kulit dan wajah di klinik kecantikan hermosa aesthetics . saat brosing di google nemu web http://hermosa.id . promonya murah murah . sebelumnya saya belum pernah ke klinik kecantikan belum berpengalaman. apakah ada saran terima kasih

    ReplyDelete
  96. mau tanya mba dr yg cantik sy seorang ibu asal pontianak. sekarang udah kecewa banget dng perawatan. dari cream beli bebas sampai perawatan dr kulit.. tapu hasilnya malah kulit hitam dan. plek menebal. .mohon saran nya mba. sy ingin wajah putih mulusdr yg paling baik utk sy d mana ya mba.. sementara saya sering k jogja.. sy ingin perawatan d dr jogja.. kira2klinik mana ya mba. .

    ReplyDelete
  97. sekarang ini saya malu sekali untuk bergaul, mohon bantuan nya mba dr yg baik utk sy yg berusia 50 thn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai nu amoorea bun.. kulit jadi sehat dan mengatasi semua masalah kulit.. bisa order ke saya :)

      Delete
  98. Kak, aku mau perawatan kulit badan, bagusnya dimana ya? Butuh rekomendasi banget kak.. makasih kalo mau bales kak hehehe

    ReplyDelete
  99. Agen Situs Terpercaya
    Agen Casino Terpercaya
    https://bit.ly/30ZegxT

    HOBI BOLA,KASINO, POKER !!!

    Dengan Berbagai Promo Menarik lain, Penasaran?? AYO JOIN SEKARANG!!!!
    https://bit.ly/30ZegxT

    Yuk Gabung Bersama Kami Sekarang Dengan Berbagai Macam Bonus Menarik Seperti:
    -Bonus new member 180%
    -Bonus Happy Hour 25%
    -Bonus 5% setiap hari
    -Bonus New Member POker 20%

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88CSN

    ReplyDelete
  100. Agen Casino Terpercaya
    Agen Situs Terpercaya
    https://bit.ly/2ENk1VF

    Yuk Gabung Bersama Kami Sekarang Dan Nikmati Berbagai Macam Bonus Menarik Lain Nya Seperti:

    *Bonus New Member 180%
    *Bonus New Member 50%
    * Bonus New Member 30%
    * Bonus New Member 20% Khusus Poker
    * Bonus Referral
    *Bonus Rollingan Casino Hingga 0.8%
    *Bonus 5% setiap hari
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88CSN

    ReplyDelete
  101. Agen Slot Terbaik

    Agen Situs Terbaik
    Situs Agen Judi Online
    https://bit.ly/2ENk1VF

    Untuk semua para Bettor di seluruh Indonesia
    Ayo Buruan gabung sekarang juga bersama kami di situs 88CSN.
    Situs 88CSN merupakan sebuah situs yang sudah lama berdiri yang menyediakan jasa permainan judi yang terpercaya dan teraman dengan pelayanan yang terbaik dan proses deposit & withdraw tercepat !

    HOT PROMO :

    Bonus Deposit New Member 120%
    Bonus Deposit Happy Hour 25%
    Bonus Deposit Poker 20% Permainan Poker.
    Bonus Deposit Harian 5% untuk semua Permainan.

    Rebate :
    Casino 0,8%
    Sportbook 0,8%
    Slot Games 0,8 %

    Minimal deposit 50rb
    Minimal penarikan 50rb
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88Csn
    https://bit.ly/2ENk1VF

    ReplyDelete

  102. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    ReplyDelete
  103. Halo kak...
    Sekedar info kak..
    Kalau sekarang Hayfa Beauty Skin Care mengadakan Wadah baru untuk share ilmu sekaligus sebagai wadah berbagi informasi seputar Skin Care di Channel Youtube Hayfa Beauty Skin Care kak...
    Dan juga di IG Hayfa_Beauty_Skincare
    Jadi bagi kakak yang mau konsultasi online juga bisa...
    Nanti yang balas langsung dokter pematerinya kak...

    Berikut mimin share Link Youtubenya kak 
    https://www.youtube.com/channel/UC4yDRxfnAFkGnMwdA7tED3g

    Sama Hayfa juga melayani pembelian produk via Shoppee dan berikut mimin share Linknya ya kak
    https://shopee.co.id/hayfabeautyskincare?smtt=0.0.9

    Terimakasih kak

    ReplyDelete
  104. Ka muka aku bruntusan parah karna aku orgnya keringetan trs dan udh pake erha hampir 9 bulanan awal'' bagus gitu tapi makin kesini gada perubahan gitu pas aku bilang ke dktr nya gt dia bilang makanya ya pake krim dokter itu gunanya agar bruntusan ga kluar tapi ttp aja ga ilang ka .aku ini lagi mau coba stop dari krim dokternya step by step ka .tapi ttp mau pake facial wash sma krim dokternya aku ganti toner sma sunscreen tanpa resep dokter gitu gapapa apa gimana ya ka ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak saya dulu juga pengguna setia ERHA. Awal2 ga sampe seminggu hasilnya beuh kinclong putih mulus jerawat hilang. Tapi setelah 2 bulan pakai.. wajahkulangsung jerawatan parah dan dokternya terkesan "Cari duit" sekali treatment langsung 1 juta bikin males dan nguras kantong. Akhirnya aku stop pakai ERHA dan beralih ke dokter rikyanto langganan dari masa kecil saya. Untungnya selama 2 minggu ini jerawat saya berkurang, semoga makin membaik (amin).

      Delete
  105. Kak dokter rekomendasi yang murah +manjur mana? Dr widodo, dr teddy jenong,atau dr hardyanto? Minta bantuan kak udah 2th belum sembuh nih huhu

    ReplyDelete
  106. Hai kak semoga dibaca hihi, aku mau minta saran nih aku kn sekarang pake larissa nah kl mau pindah cream ke Ella mnrt kaka gimna? Soalnya takut jd break out krna ngga cocok / beda cream gt huhu . Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo dear .. sorry baru bales kmren lupa password .. saranku ya ? kenapa pindah ? ga cocok kah ? aku harus tau dulu

      Delete
  107. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  108. Jaman SMA pernah bgt pake skincare dokter alias klinik kecantikan Ella, memang pertama kali menggiurkan sekali hasilnya beuh! Kinclong glowing splending dan sangat bagus. Habis itu ga pakai lagi tpi muka masih enjoy. Berhubung kuliah trus kepengen lagi deh skincarean di Ella lagi. Emnh awalnya bagus tpi setelah melewati beberapa bulan jadi merah kek udang rebus, bulu urat keliatan dan muncul jeriwit² manja, padahal saia susah buat jerawatan.

    ReplyDelete
  109. Hi kak...setelah kaka pkai erha kan ter best tu diantara sblumnya..knp kaka berhenti dr erha trus beralih ke apotik..mksd nya yg gmn?? Trus skrg pakai produk apa...trimakasih🙏

    ReplyDelete
  110. Aku lepas dari ella jadi kusam, jerawatan, komedonya segede jagung. Kira kira klinik yg bagus di daerah soli mana ya?

    ReplyDelete